RSS Feed

Blog ku Bermasalah


Akhirnya setelah lima hari ku pendam rasa rindu, kini tercapai juga tuk berjumpa dengannya, rangkaiannuun...aku kangen...(lebaay), sebelumnya minta maaf dulu buat temen-temen yang dah komentar tapi lama dibalas, juga yang belum sempat berkunjung ke rumah masing-masing karna blogku yang bermasalah..ceritanya gini..gapapa ya diceritain, sapa tau ada yang sama masalahnya dengan saya, jadinya bisa sharing-sharing deh..
Pada hari Jum’at pagi lalu, saya buka wordpres, tapi gak bisa kebuka, saya coba buka yang lain, seperti Google, FB, Yahoo semuanya bisa kebuka, dan jaringan juga lumayan kuat, terus saya buka blogku lewat Google juga gak bisa kebuka, terus saya buka blog yang lain (yang di wordpress) juga gak bisa kebuka, saya bertanya-tanya ada apa yah??? “Ah, sudahlah barang kali emang lagi gak bisa”. Kemudian karna penasaran malamnya saya cerita ke suami dan mencoba untuk buka kembali, tapi lagi-lagi gagal. Suami bilang “Barang kali wordpress lagi dalam perbaikan”. Akupun yang Gaptek ini mangguk-mangguk wae.

Besoknya, alias hari Sabtu, saya coba kembali buka wordpess, tapi hasilnya tetap nihil, gak bisa kebuka, terus waktu saya buka yahoo, loh gak nyangka ada komentar masuk dari wordpress, disitu tanggalnya tertera pada hari Jum’at tanggal 4 Maret, “Loh, berarti yang lain bisa buka, kalau emang lagi perbaikan koq saya gak bisa buka tapi yang lain bisa ya?, “hmmm, ada yang tak beres”, saya coba buat status di FB “Wordpress lagi bermasalah ya?” tapi no comment, yang jawab malah suami, “Masih dalam perbaikan dik”, Sabtu pun berlalu tanpa menjenguk blogku yang malang, hehe lebay lagi.. 

Hari Minggu, Karna suami lagi libur, dia pun cari tau ada apa dengan wordpress, coz secara dia juga kangen ma blognya hehehe, dicari, dicari dan di cari tep, “Dik ketemu, WordPress emang lagi bermasalah, nih ada beritanya”, ku baca judulnya “Wordpress versi 2.9 bermasalah”, yah karna aku masih banyak kerjaan rumah, akupun berlalu dan mengambil kesimpulan bahwa wordpress lagi bermasalah. Malamnya kembali kubuka Yahoo, “Loh, bang, kalau WordPress lagi bermasalah kenapa ada masuk komentar ke yahoo ku, nih tanggal 6, berarti mereka bisa buka blog bang”, “Iya ya???” besoklah dicari tau lagi.

Karna semakin penasaran, akupun menghubungi temanku di Medan yang kebetulan buka warnet, “Hafni bisa minta tolong?”, “Kenapa wak?” maklum panggilan sesama teman hehehe kek dah uwak-uwak aja yah..”tolongin buka blogkulah, bisa gak kebuka, soalnya di sini gak bisa kebuka”, “Oke, sebentar ya, (setelah beberapa detik), bisa koq wak, nih kubacain ya”,jawabnya “Eh, gak usah, makasih ya wak”, lagi-lagi aku pun penasaran. Ku cari dan ku cari, banyak artikel yang bahas tentang wordpress bermasalah, dengan berbagai versi, karna ke gaptekanku akupun gak ngudeng, coba tuk komentar, but no answer, ya sudahlah.

Malamnya setelah cerita ke suami, pun dia ikut penasaran, “Kalo gitu abang ke warnet ya, apa sebenarnya yang terjadi, modem kita yang lelet, atau laptop, atau apalah, abang cari tau”. Setelah pulang dari warnet. “Iya dik, bisa kebuka, abang tau masalahnya, besok pagi, abang perbaiki, Insyaallah bisa, setelah menunggu pagi yang panjang, subuh pun datang after pray, laptop pun jadi sarapan utamanya. Tep, “Dik marilah”, aku yang sedang asyik nyupir (nyuci piring) pun beranjak, “Ada apa bang? Dah bisa?”, “Nih lihat”, “Horeeee”, akhirnya, tanpa bertanya kenapa or apa penyebabnya akupun tak mau tau, yang penting dah bisa blogkan lagi, posting lagi dan comment lagi. Syik, asyik, asyik. 

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

17 responses »

  1. hehe…
    Iya, aku juga begitu mba…😦
    Dengar-dengar sih, wordpress pas waktu itu lagi kena serangan virus/kena hacking…😕

    Tapi syukurlah, sekarang wordpress udah agak baikan…😀

    Balas
  2. oh, berarti emang ada masalah ya..kirain aku n blog ku aja yang bermasalah, hehehe

    Balas
  3. baru-baru ini emang ada kabar bahwa wordpress kena serang hack.
    blog sya sempat ngadat juga beberapa saat.
    tapi sekarang udah kelar.
    jadi, bisa beraksi lagi, deh.
    he he he

    salam kenal.
    terima kasih atas kunjungannya…

    Balas
  4. jadi yang bermasalah laptopnya to?? hehe..
    kalo dhe juga ada masalah dengan komentarnya mbak, tapi bingung mo menjelaskan darimana..

    kunjungan balik nih, salam kenal yaaa..🙂

    Balas
  5. saya berdo’a smoga blog saya tidak terkenan masalah juga….
    dan mendoakan agar sodara2 bloger juga tidak terkena maslah..
    salam kenal sangpembuatjejak…

    Balas
  6. iya mbak,,ana juga pas itu kesulitan buka,,giliran yg lain mudah:)

    Balas
  7. Jadi masalahnya kenapa ya Mbak, kok di komputer mbak aja yang tidak bisa terbuka?

    Yang Saya dengar sih awal maret kemarin WordPress kena serangan DDOS yang menyebabkan 3 server WordPress lumpuh . Namun kalau gara-gara ini, harusnya teman mbak yg di Medan juga tidak bisa membukanya.

    Balas
  8. koq blog saya g bisa dibuka y??? trus aq cek situsnya, tulisan yg pernah saya posting itu g muncul jg…gmn caranya y??

    Balas
  9. alhamdulillah da kebuka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: