RSS Feed

Hahh…Makan Coklat Lebih Sehat daripada Buah?



Apakah Anda sudah makan coklat hari ini? Ahh... pasti Anda terkaget-kaget. Kenapa coklat, kok bukan buah? Bukankah coklat paling ditakuti kaum wanita karena bikin gemuk dan jauh dari sehat? Sebuah penelitian pusat kesehatan dan gizi ternyata berkata lain. Hasilnya mengatakan, mengkonsumsi coklat justru lebih sehat dibanding buah.

Para peneliti di pusat kesehatan dan gizi menyatakan coklat yang layak mendapatkan sebutan sebagai buah super. Dari penelitian di laboratorium, diketahui bahwa coklat memiliki banyak antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang akan melawan sel yang merusak radikal bebas. Ketika tubuh kekurangan antioksidan, gangguan kesehatan terhadap tubuh hanya soal waktu saja.

Tingkat polifenol dan flavonoid dalam satu gram coklat bubuk, lebih banyak daripada yang ada di buah-buahan bahan untuk membuat jus. Para ahli menemukan bahwa biji kakao (asal coklat) memiliki gizi yang luar biasa dengan kandungan makronutrien. Hasil temuan juga menunjukkan bahwa coklat mengandung flavonoid dan polifenol lebih tinggi daripada jus buah.

Namun, penelitian ini dibantah oleh ahli kesehatan lainnya. Mereka menilai sebutan 'buah super' tidaklah benar. Hal itu hanya dibuat oleh pembuat coklat sebagai bagian dari strategi pemasaran. Sebab, tidak ada satu jenis makanan yang mengandung semua nutrisi penting.

Semua pada akhirnya tergantung Anda sendiri. Manakah yang patut Anda percayai, tentunya dengan pertimbangan yang rasional.

Sumber : http://www.Yahoo.com

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

13 responses »

  1. kalo tiap hari mesti makan coklat mahal sist, secara mahasiswa kan maunya serba ngirit / gratis.. tapi antara coklat dan buah sama2 baik, seimbang aja mengkonsumsinya..🙂

    link kamu juga dah tepasang tuh di gubuk ku..

    Balas
  2. ih coklat di fotonya besar kali…. mau lah aku….🙂

    Balas
  3. klo menurutku buah dan sayur itu penting untuk pencernaan tubuh kita. Klo coklat, enak rasanya hanya saja harus extra ngerawat gigi bila suka makan coklat, kan sayang manis2 kok ompong atau banyak lubangnya, hehe.. ilang deh manis mukanya.
    salam

    kunjungan balik, salam kenal

    Balas
  4. aku sih lebih milih buah ketimbang coklat

    Balas
  5. aduh aku ke’x gk baklan bisa deah makn coklat alnya aku suka sakit gigi

    Balas
  6. Cokelat dengar namanya saja Saya Sudah ngiler hehehe😀
    apalagi memakannya wah Nikmat😀

    Balas
  7. qlo awk emank lbh suka buah dari pada coklat kk….
    hehehe🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s