RSS Feed

Nikah?

Bingung mau posting apa, tapi sepertinya kalau tentang nikah seru juga, coba ah, yuk mari, monggo dibaca, semoga bisa nambah wawasan dan bermanfaat.

Dalam islam pernikahan sangat dianjurkan, bahkan Allah menjanjikan kecukupan bagi orang yang menikah. Dalam firman Allah :
’Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian* diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui’.

*Maksudnya: hendaklah laki-laki yang belum kawin atau wanita- wanita yang tidak bersuami, dibantu agar mereka dapat kawin.

Sebagai ummat islam, harusnya kita meyakini ayat tersebut karena ayat tersebut tertulis di Al-Qur`an, yaitu pedoman kita, pedoman ummat islam yang kita banggakan. Dan tak ada alasan untuk kita membantahnya jika kita benar-benar mengaku sebagai pemeluk islam.

Kenapa islam begitu menganjurkan manusia untuk menikah? Karena pernikahan adalah pelindung individu maupun masyarakat, Pernikahan adalah pondasi masyarakat. Lewat pernikahan, akan berbentuk keluarga yang dapat melindungi dan mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak, dan menghasilkan anggota masyarakat yang baik. Dan ini akan berhasil jika cara menempuhnya juga dengan cara yang baik. Seperti yang diajarkan dalam Islam dan Bukan seperti jalan yang sering terjadi di zaman Sekarang ini.

Terlalu sering kita mendengar bahkan menghadiri teman, saudara atau bahkan keluarga kita yang menikah karena kecelakaan atau yang lebih sering disebut MBA (Marriage by accident). Na’uzubillah.. kenapa ini bisa terjadi? Ini tidak lain adalah karena iman yang kurang dan jiwa yang kotor yang dipenuhi dengan syahwat. Dan karena ini pulalah islam mangharamkan zina dan menganjurkan untuk menikah, karena inilah satu-satunya cara untuk menjaga.

“Belum dapet yang cocok”, itu kadang jawaban yang terucap dari sekian banyak orang yang ketika ditanya perihal mengapa belum menikah.

Setiap insan pasti ingin mendapatkan pasangan yang baik, coba saja tanya preman-preman di pasar yang tukang mabuk dan judi, pasti mereka menjawab “yah maunya dapat istri yang soleha lah”, tapi Allah telah berfirman “ Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji pula, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah buat wanita-wanita yang baik pula”. Q.S. Annur : 26.

So, setelah baca artikel ini, gimana? Dah mau nikah belum? Mau dapet yang soleh/a? Yah, kita nya dulu yang soleh/a, biar dipertemukan juga ama Allah yang sholeh/a. Oia satu lagi nih tuk nambah pengetahuan, “sholeh bukan berarti baik saja loh tapi juga cocok”.🙂

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

15 responses »

  1. pernikahan adalah perjanjian yang paling agung

    Balas
  2. Wah untung aku udah laku mba hehehe nikah adalah ibadah bagi yang sudah tiba waktunya, bagi yang belum dapet pasangan jodoh semoga mendapat yang sholeh/sholehah. Amin…. Btw linknya udah saya simpan mba di sahabat hatiku….

    Balas
  3. semoga Allah menjaga siapapun jodohku nanti.. hehe..

    Balas
  4. amiiin, sapa tau dia jg lg blogingan fi, hehehe

    Balas
  5. Semoga jodohku seorang yang sholehah…..

    Balas
  6. Semoga aku segera bisa menikah dan dapat jodoh yang sholeh… Amin😉

    Balas
  7. aku nikahnya ntr aja ah. nunggu dah ckup rezekinya dl, tkut kurng rezeki yg ada mlah mendzolimi ank-istri lg..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: