RSS Feed

Spirit Bismillah

Awali langkah dengan bismillah. Maju jalan, temukan spirit yang hilang. Satu jiwa berjuta hikmah. Setiap langkah bermakna. Setiap huruf menjadi hidup, setiap kata menginspirasi jiwa, setiap kalimat bermanfaat, setiap paragraf membuka pemahaman yang lengkap, setiap judul menggugah ide untuk muncul, dan gagasan mencerahkan.
Iqra’ bismirabbikalladzi khalaq “bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. Membaca dengan kesadaran. Membaca tanpa menyebut nama Allah : sekuler.
Bismillah adalah spirit. Pintu segala kebaikan, jendela keberkahan, gerbang kesuksesan, jalan kebahagiaan, gapura hidayah, spirit penggugah agar jiwa terus melangkah.
Bismillah adalah visi, bersih dalam pengawasan Allah, peduli terhadap sesama, profesional dalam kinerja.
Bismillah adalah mu’aahadah, agar janji terpatri di hati setiap detik, menit, jam, hari, pekan, bulan, tahun dan abad.
Bismillah adalah murooqobah, merasakan kehadiranAllah begitu dekat, mengawasi, mengiringi, mendampingi, menunjuki, dan meneguhkan pijakan kaki. “Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karna itu hendaklah kepada Allah saja orang-2 mukmin bertawakal” (Q.S. Ali ‘Imran: 160).
Bismillah adalah mujaahadah. Bersungguh-sungguh, tanpa mengeluh, pantang berkesah, dan senang berjuang. “Barangsiapa yang bersungguh-2 di jalan Kami sungguh benar-benar akan Kami tunjukkan jalan Kami”. (Q.S al-Ankabut : 69).
Bismillah adalah musyaarathah. Syarat diterima sebuah amal, kinerja, perbuatan kalau dipenuhi rukunnya. Pertama bismillah niat karena Allah, ikhlas mengharap ridhaNya. Kedua benar caranya, sesuai tuntunan, prosedur, aturan, syari’at dan manhaj.
Bismillah adalah doa. Doa adalah cita-cita, doa adalah harapan, doa adalah kekuatan, doa adalah pengarah langkah, doa adalah keyakinan yang menggerakkan, doa adalah kepasrahan atas ketakberdayaan, doa adalah pengakuan kelemahan di depan Allah pemilik segala kesempurnaan. Bismillah adalah doa bukan sekedar doa, bismillah adalah kekuatan, bertumpu pada tauhid, keyakinan. Keyakinan ini membuat jiwa orang beriman selalu optimis menapaki kehidupan, dan istiqomah.
*Jadi jangan lupakan bismillah dimanapun kita berada, ucapkan lah setiap ingin melakukan sesuatu. Artikel di atas di petik dari buku New Quantum Tarbiyah karangan Solikhin Abu Izzuddin*

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

16 responses »

  1. Asalamualaikum
    Bissmilah: dengan nama allah
    Segala apa yang ada di langit dan di bumi adalah milikNYA maka sebutlah itu di setiap denyut nadi dan hatimum karena kau akan kembali kepadaNYA.
    Oia, ka..sarah pasang ya linknya di blog sarah..sarah ikuti juga leawat e-mail..

    Balas
  2. Aslmkm..
    mbk..
    sudah dibikin awardnya..
    http://adekfi.wordpress.com/awards/

    Cek TKP ya mbk, hehe.. ^^

    Balas
  3. aih… saya mau berbagi jg dunk dikit… dulu sy kalo kerja apa2 gak pernah ngucapin bismillah, ya walhasil kerjaan saya tempuh dengan susah payah, tapi sejak tahun lalu, semua saya jalanin dimulai dengan kata bismillah… dan alhamdulilah… kerjaan saya cepat selesai dan kok jadi gampang ya… aneh bin ajaib memang…

    Balas
  4. waaah..subhanallah ya..semoga jd pelajaran bg kita semua..
    trimakasih kunjungannya..

    Balas
  5. bismillah …
    saya langsung praktekan yang bun, awali komentar dengan bismillah juga baikkan?
    setuju sekali dengan artikelnya dengan bismillah merupakan bentuk kepasrahan dan perlindungan diri kepada zat yang maha kuat dan maha kuasa
    …………………………
    Mohon maaf bunda, mohon doa dan bantuannya di
    http://bchree.wordpress.com/2011/03/09/mohon-do%E2%80%99a-dan-bantuannya/
    terima kasih

    Balas
  6. kembali diingatkan kembali…
    makasih.

    Balas
  7. terimakasih shobat

    Balas
  8. bismillahirahmanirahiim, aku suka dg Artikelnya.

    Balas
  9. bismillah,…..ku juga suka dengan artikel ini

    Balas
  10. bismillahirrahmannirrahim,
    adalah kalimat yg menginspirasi q,,,

    Balas
  11. izin download gambarnya ya😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: