RSS Feed

Istri setia, Suami bebas dari jerat dosa

Teman dan para pembca budiman, kali ini kuceritakan sebuah kisah yang semoga bermanfaat buatmu, kisah ini diperuntukkan khusus buatmu, agar kita bisa mendapat pelajaran darinya..
ni dia kisahnya..
Adalah kisah seorang tentara. orang ini slalu pergi keluar untuk maksiat. ia mendurhakai Allah siang malam, secara sembunyi-sembunyi atau bahkan dengan terang-terangan.
ia menyangka hidup ini hanyalah sekedar segelas minuman dan perempuan. sehingga, ia terlena dalam kenikmatan padahal ia berada dalam kegelapan. ia jerumuskan dirinya dalam jurang kebinasan dan malapetaka.
terakhir, ia menuju Perancis, sebuah negeri yang penuh kebebasan sekaligus kegelapan, ia pergi ke sana dan menetap tinggal beberapa waktu dalam hidup kebinatangan, padahal binatang saja tidak separah itu.
selang beberapa waktu, ia kembali menemui keluarganya. pikirannya masih penuh dengan cerita-cerita dan kisah-kisah tentang negeri itu. sehingga menurutnya, orang-orang besar itu hanyalah orang-orang besar Barat; Sastrawan hebat hanyalah sastrawan Barat; dunia seluruhnya hanyalah Barat.
Selanjutnya ia menikahi seorang wanita. Wanita ini benar-benar sebagai penyenang hati. ia berasal dari rumh yang betul-betul menghidupkan Islam dan penuh keimanan. Rumah yang penghuninya selalu shalat, berzikir, bersedekah; rumah yang mulia karna jilbab, rasa malu, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak baik, tidak pernah melihat majalah yang berbau pornografi serta fil-film asusila.
Wanita ini memulai hidup baru bersama suaminya. secara lembut ia selalu mengajak suaminya kembali pada Allah. setiap ada kesempatan selalu berbicara dengan suaminya tentang iman dan hidayah. lelaki itu melihatnya shalat, berzikir, beribadah. setiap kali masuk rumah selalu berzikir menyebut nama Allah, menghadapi makanan dengan ucapan bismillah dan ketika selesai mengucapkan alhamdulillah. ia mengajak suaminya menuju jalan keselamatan dan selalu mendoakannya agar diberi keselamatan.
Usahanya menuai hasil. sang suami mulai mau mengerjakan shalat, meski di rumah, bukan di mesjid. kemudian sang istri mengingatkannya tentang keutamaan shalat berjamaah. diajaknya suaminya dengan lemah lembut, tulus dan empati, sehingga sang suamipun akhirnya kadang-kadang mulai shalat di mesjid. pertama kali ia datang ke masjid ketika shalat subuh. lalu istri memuji kebaikan yang telah dilakukan suaminya. ia tampakkan kegembiraan dan kesenangan. maka sang suamipun terus shalat berjamaah di mesjid dan meninggalkan minuman keras. wanita itu membuatnya tidak suka lagi bergaul dengan rekan-rekan yang tidak baik. bahkan sebaliknya ia telah mampu membuatnya menyenangi orang-orang shalih. sehingga ia tinggalkan teman-temannya yang berpaling dari Allah SWT.
sang istri menghadiahkan mushaf Al-Qur’an kepadanya sehingga suami merasa senang dan mulai membacanya, ia meninggalkan rokok dan memanjangkan jenggotnya.
Cahaya iman mulai tampak dalam kehidupannya. ia mulai menghadiri majelis-majelis taklim, yayasan-yayasan sosial dan seminar-seminar yang bertemakan keimanan. ia mengunjungi orang-orang shalih dan mereka pun membalas mengunjunginya. alhamdulillah, dia sudah menunaikan haji dan umrah.
Dia sekarang merasakan hidup layaknya seorang muslim yang mengisi hatinya dengan rasa syukur kepada tuhan, membasahi lidahnya dengan zikir mengingat Allah yang Kuasa. sekarang dia telah banyak menghafal Al-Qur’an. Dia jadi perumpamaan bagi mukmin yang jujur.
Selamat untuk sang istri! semoga Allah mengangkat derajatnya dan memperbanyak wanita-wanita sepertinya. Selamat untuk sang suami! semoga Allah menguatkannya dengan kalimat yang kokoh dan menambah lelaki sepertinya.
“Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk memeluk agama Islam” (Al-An’am ; 125)
Nabi SAW Bersabda:
“Wahai hamba-hamba Ku, sesungguhnya kalian selalu berbuat kesalahan siang dan malam, sedangkan Aku senantiasa mengampuni dosa semuanya. maka, mohon ampunlah kepada Ku, niscaya Aku akan mengampuni kalia” (HR.Muslim).
Nah setelah baca ini pasti khususnya kaum Adam pengeeen banget punya istri yang begini, tapi kan gak semua orang yang bernasib baik seperti lelaki di atas, kalau mau dapet istri soleha seperti yang di atas baca dulu yang judulnya “nikah” di blog ini..buat kaum hawanya pasti langsung berdoa di dalam hati..”Ya Allah semoga hamba bisa menjadi wanita soleha seperti diatas”..Amiiin..🙂 termasuk yang nulis juga..hehehe
Apapun ceritanya semoga kita bisa menjadi hamba-hamba Allah yang sholeh dan sholeha. Amiin..

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

26 responses »

  1. Amin
    Semoga banyak wanita yang seperti itu di negri ini, cinta bisa mengalami perubahan jati diri seseorang, bukan hanya seorang pria kepada wanita tetapi seorang wanita kepada pria pun banyak yang terjadi.
    Namun cinta sejati yang benar bisa merubah kita untuk lebih baik lagi adalah cinta kepada ALLAH dan Rasululah.

    Balas
  2. Assalamu’alaikum…
    Alhamdulillah banyak hikmah yang saya dapat dari cerita ini….

    “kalau mau dapet istri soleha seperti yang di atas baca dulu yang judulnya “nikah” di blog ini..” ……..(bismillah, ke TKP..🙂 )

    Balas
  3. Cerita yang indah dan menyentuh. Semoga cahaya iman terus menyinari keluarga kami. Amin.

    Balas
  4. semoga kita selalu dalam hidayah Allah ….

    Balas
  5. Amin, semoga kita menjadi istri yang solehah,,,yang setia dan cinta suami, tetapi kita harus hafal, dimanakah nilai cinta kita? adakah sekedar diatas kertas atau hanya di bibir saja, kemana tujuan cinta kita? ke pintu syurga atau ke ambang neraka? untuk sejatinya cinta,,,, Hasbunallahu Wani’mal wakil, Ni’mal mauulaa wani’mannasshir, bagi saya cukup Allah saja pelindung yang baik, tempat berserah diri yang baik dan penolong yang baik….

    Balas
  6. Amin… semoga kita semua khususnya para wanita bisa menjadi istri yang sholehah serta setia kepada suami😀

    Balas
  7. assalamu’alaikum,..
    subhanalloh,..
    beruntunglah seorang anak adam yang mendapat istri sholehah seperti itu,..
    Hidayah selalu menyelimuti keluarga itu,..

    Balas
  8. berhubung saya blm nikah, saya nimba ilmu ja agr nantinya bisa dapat istri yg shalehah seperti bunda2 yg ada di sini..

    Balas
  9. semoga wanita soleha semakin banyak ,
    serta suami yang soleh pun smakin banyak .
    amiin

    Balas
  10. duh..amiinnn..nice mbak,,,

    Balas
  11. amin… semoga istri saya juga menjadi istri yang soleha, amin….

    Balas
  12. Semoga bermanfaat buat kita pembaca

    Balas
  13. I know this site gives quality based posts and additional stuff, is there any other web site which
    offers these things in quality?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: