RSS Feed

Beli gak ya?

Bismillahirrahmanirrahim..
Postingan kali ini mau bagi-bagi cerita sekalian curhat ama temen-temen bloogger semua, simak aja dulu percakapannya, ntar Blogger pasti ngerti pokok permasalahannya, berawal dari percakapan via handphone.
N : Slm ‘alaik, lagi dimana dek?
Sy : ‘alaikissalam wr wb, lagi di rumah, ada apa ka?
N : ana mau ke rumah bawa produk, apa aja yang tidak ada?
Sy : (bohong) oh, datanglah ka, Cuma ana baru belanja di swalayan
N : ih, infak kamana tuh?
Sy : hehehe, (cengar-cengir)
N : pokoknya ana ke rumah lah, ana bawa aja produk nya, paling gaknya anti beli fasta gigi ok?
Sy : ok.
Sesampainya di rumah, setelah salam dan cipika-cipiki dan ngobrol-ngobrol..masuklah pada intinya..
N : eh, anti beli tupperware ya? (sambil lihat tupperware saya)
Sy : hehe, iya, ada sih yang indonesia punya tulipware, Cuma lebih mahal.
N : iya ya, sebnarnya memberikan solusi sih untuk tidak beli luar negri punya, Cuma emang susah lakunya karna lebih mahal. Oh iya, ni produknya, anti beli yang mana?
Sy : sambil lihat-lihat barangnya. Hmm, eh ada kopi berapa ka1 kotak gini?
N : iya ada, enak loh, Cuma harganya, hehe 50 ribu..
Sy : nelan ludah, kalo deodoran ini?
N : 27 ribu..
Sy : oh, ini apa ka?
N : oh ini pil untuk perempuan supaya sehat selalu dan bersih.
Sy : oh, Cuma ada yang pil ya? Gada yang sirup? Soalnya ana paling gak suka minum yang pil-pil atau kapsul.
N : belum ada dek, katanya sih susah belum bisa, karna halal sih Cuma gak toyyib.
Sy : emang kalo yang kapsul ini berapa harganya?
N : 45 ribu.
Sy : ka maaf ya, ana Cuma ambil fasta giginya aja deh, Cuma harus beli 2 ya?
N : boleh koq beli satu, biar nanti ana yang nawarin ke orang lain supaya beli satu lagi.
Sy : berapa harganya?
N : 18 ribu.
Sy : oh, ya udah ana beli ini aja ya, sebenernya mau sih ka beli produk ini, Cuma mahal-mahal kali, sementara yang dijual dipasaran, harganya jauh lebih murah dari ini.
N : tapi kan dek, barangnya besar bisa dipakai untuk 1 bulan.
Nah, itu tadi perbincangan antara kami, sudah kelihatan belum masalahnya? Jadi ya itu tadi, saya sebenarnya mau membeli produk-produk itu apalagi saya juga sudah jadi anggota, Cuma karna barangnya mahal-mahal, mau beli nya harus mikir-mikir dulu, bayangin aja harga fasta gigi yang biasanya kita beli Cuma 4 atau 5 ribu, sementara harga produk ini 18 ribu. Berapa kali lipat coba mahalnya? Itu baru fasta gigi, kalau sabun mandi katanya harganya 8 ribu, sementara harga yang biasa kita beli Cuma 2 sampai 3 ribu, gak kebayangkan harga barang yang lain? Lagian saya kalau belanja saya lihat-lihat dulu koq barangnya, ada lebel halal dari Mui gak? Terus barang ini termasuk yang infak ke Yahudi gak? Cuma kalo saya beralasan begitu temen saya bilang, iya halal sih dek, Cuma kan belum tentu dengan ketoyyibannya, saya jadi gak punya alasan lagi untuk berkilah, karna yang dia bilang boleh jadi bener. Lagian Allah kan berfirman “Makan dan minumlah oleh kamu yang halal lagi yang baik”.
Sementara niat mereka baik, memberikan solusi untuk kita supaya belanja produk dalam negri serta jelas kehalalan dan ketoyyibannya. Hanya saja harganya terlalu mahal, dan sulit keuangan ibu tumah tangga seperti saya menjangkaunya. Bagaimana kalau menurut teman2 blogger?
Sebelumnya saya minta maaf pada temen-temen blogger dan para pembaca jika ada kata-kata yang kurang berkenan di postingan ini, sesungguhnya niat saya menulis ini tidak ada bermaksud demikian.
Dan atas sharing juga sarannya saya ucapkan terimakasih.

About amisha syahidah

selalu ingin berbagi hikmah disetiap kejadian.

19 responses »

  1. Wah saya rasa solusi yang bijak mbak…..🙂

    Balas
  2. salam bun…
    haduhh, saya ko mash belum paham ya….😀
    baca lagi lah…

    Balas
  3. Kalo menurut saya sich Lebih baek tolak aja mbak kalo memank terlalu mahal sementara kebutuhan kita masih banyak khan..

    terserah mbak mao tolak ato ga’..?? saya sich cuman nyaranin hehee..

    Balas
  4. Selamat malam… 8)

    Waaah…
    Harga yang ditawarkan kok muahal-mahal sekali ya…😯

    Balas
  5. Setiap beli sesuatu sebaiknya mempertimbangkan kemampuan dan manfaat. Gitu kan mbak?

    Balas
  6. produk dalam negeri aturannya murah-meriah ya. masak sih pasta gigi harganya 18 ribu?

    Balas
  7. pilihan yang bijaksana….

    jika ada yang lebih murah tapi kualitas enggak kalah dengan yang mahal, kenapa harus pilih yang mahal

    Balas
  8. Hehe..temen2 saya juga biasanya sering nawar2in barang kayak gitu mbak.
    Tapi biasanya saya langsung bilang, “maaf make up saya(ato apapun yang ditawarkan teman saya) masih ada”

    Balas
  9. awalnya harus beli 2.. berarti hrga pasta gigi sbnarnya 36rb??!
    mahal sangat..

    Balas

Tinggalkan Balasan

