Pengumpan RSS

Buat Blog nya Mush’ab

Assalamu’alaikum wr wb
pakabar sobat semua? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT..aamiin..
tak terasa dah hampir dua minggu saya tidak ada postingan baru, maklum sesuai judul di atas, saya sibuk buat blog nya Mush’ab. hal ini dikarenakan Ide Pak dhe chalik yang membuat kontes blog poto anak-anak. karena bertujuan baik, saya pun berniat untuk mengikuti dan meramaikannya sebagai peserta.
bagi temen-temen yang ingin kenalan dengan Mush’ab dan singgah sebentar ke rumahnya silahkan berkunjung ya di blog nya Mush’ab Arraihan.. ditunggu loh..
untuk sementara itu dulu ya sobat..
wassalamu’alaikum wr wb

Iklan

Rindu kampung banget..

salam ‘alaik sobat semuanya..semoga tidak bosan dengan blog saya yang kali ini masih membahas rindu kampung..
kali ini saya ingin curhat sekalian meminta solusi pada temen-temen semua..
Hanya Allah dan aku lah yang tau seberapa hebat rindu ini menghujamku, tak pernah kurasa rindu seberat ini. ia bagai beban yang terus menempel di pundakku. sungguh aku ingin pulang walau sesaat saja. aku tak tau apakah ini bawaan keinginanku yang sedang hamil atau lebih sering dibilang ngidam atau apalah, yang penting tiada lain yang kuingin selain pulkam.
tapi masalahnya, seperti postingan saya sebelumnya, bahwa tipis sekali harapan saya kepada suami untuk bisa pulang. hanya keajaiban dari Allah yang saya tunggu. tapi waktu terus berjalan, pernikahan sepupuku pun sudah di depan mata, aku belum jua mendapat tanda2 akan segera pulang. apa yang harus kulakukan?
ada solusi dari teman agar aku dianjurkan pulang sendiri dengan membawa anakku Mush’ab. mau sebenarnya hati ini, tapi keliatannya hanya 1% izin itu kemungkinan diberi oleh suami. dikarenakan suamiku yang khawatir ada apa2 di jalan, belum lagi aku yang baru satu kali naik pesawat dan belum begitu pengalaman, ples dengan kondisiku yang saat ini sedang mengandung, dan mush’ab yang belum bisa jalan.
aku yakin itu semua yang membuat suamiku khawatir melepaskanku pulang sendiri.
lalu, jika aku tak jadi pulang, tak tau rasanya bagaimana menjalani hidup ini. dua minggu ini saja saya lalui dengan hari-hari yang murung tak bergairah, karena hati dan pikiranku yang sedang pulkam namun jasadku masih di kota Palu.
apa yang harus kulakaukan?

Rindu Kampung

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

keluargaku tercinta

Sobat, kali ini saya ingin memposting tentang curhatan hatiku yang begitu merindukan kampung halaman, kampung di mana aku dibesarkan, kampung di mana begitu banyak kenangan, kenangan masa-masa kecil hingga dewasa dan juga kenangan bersama teman-teman, terlebih lagi bersama orang-orang tercinta yakni keluargaku sayang..

Sudah dua tahun lebih aku meninggalkan kampungku, dan itu sejak aku sudah berganti status menjadi seorang istri yang harus taat pada suami dan ikut kemanapun suami pergi. Sejak saat itu lah aku tak pernah menginjak kampungku lagi. Mudah saja sebenarnya jawabannya untuk menghapus rindu itu itu, “pulkam” yah, itu lah jawabannya.

Tapi jarak yang begitu jauh antara tempat tinggalku sekarang dengan kampungku masyaallah jauhnya, aku harus melewati tiga pulau terlebih dahulu. Dari Sulawesi sampai ke sumatera. Jauh banget kan? Read the rest of this entry

Gejala DBD

Salam ‘alaik sobat semua…
Sudah seminggu ini saya kembali tak sempat singgah ke blog saya juga ke teman2 semua, ada-ada saja memang masalah dan musibah yang datang siih berganti dan susahx datangnya pun ta kita ketahui. Ia datang tak di undang, pulangnya pun tak diantar..*kayak jelangkung aja ya..* hehehe..

Oke sobat semua kali ini saya ingin menceritakan keabsenan saya selama seminggu ini tak membuka internet, hal ini masih bersangkutan dengan postingan saya sebelumnya yaitu puisi yang berjudul “sakit lagi”. Bak kata orang tua bilang, anak-anak sebelum umur dua tahun itu memang sering sakit-sakitan. Ada yang bilang karena mau pintar, ada juga yang bilang mau tumbuh gigi dan ada juga yang bilang mungkin karena sudah ada adik didalam perut, jadinya kakaknya sakit-sakitan dan bertambah manjanya, dan bahkan banyak macam alasan lainnya.

Begitu juga dengan anak saya “sayyid Mush’ab Arraihan” yang kerap saya panggil dengan Mush’ab. Mula-mula anak saya Mush’ab panas tinggi. Karena rewelnya semakin menjadi, saya yang sedang sendiri pada saat itu pun panik, karena suami saya sedang kerja keluar kota. Saya pun memutuskan untuk membawanya ke dokter yang lumayan dekat dengan komplek perumahan saya tinggal. Biasanya jika ada suami saya membawanya ke dokter special anak tempat biasa anak saya berobat, tapi tempatnya lumayan jauh. Dan pada saat itu saya sangat kasihan pada Mush’ab karena reweeel sekali, sehingga saya tidak yakin jika membawanya jalan ke tempat dokter itu. Belum lagi waktu dokter yang hanya buka praktek pada jam malam saja. Dan syukurnya rumah kaka ipar saya dekat dari rumah saya sehingga saya bisa meminta bantuan pada mereka dan saya pun tinggal di rumahnya selama beberapa hari.
Setelah berobat ke dokter dekat komplek perumahan saya, Mush’ab pun bisa tidur. Mungkin karena pengaruh obat, tapi waktunya tak begitu lama, dua jam dari tidurnya ia kembali bangun dan nangis-nangis, kemudiaan setelah di gendong dan dibujuk-bujuk ia pun kembali tidur, dan sekitar dua jam kemudian bangun lagi dan nangis-nangis lagi, anak saya begitu gelisah sehingga tak bisa tidur nyenyak. begitulah anak saya selama dua hari masa panas tingginya. Read the rest of this entry

Sakit Lagi

Senja itu baru tiba Nak
Begitu indah nan mempesona
Tapi kau tampak muram Nak
Sambil merintih kau menjawab “sakit bunda,”

Ku sentuh tiap tubuhmu
Panas tinggi bersamamu
Sendu wajahmu mata nan sayu
Kenapa kau anakku?

Setiap detik waktu berjalan
Yang terdengar hanya tangismu
Segala cara bunda lakukan
Tangismu tak jua jemu

 

*cepat sembuh ya nak!*

Aktif Lagi

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
hai sobat semuanya…senangnya bisa kembali bersilaturrahim di blog ini, tak terasa sudah 5 bulanan lebih tak kusentuh dan tak kubersihkan rumah ini, bahkan ku jenguk pun bisa dibilang tak pernah. semua itu hanya karena posisi rumah yang tak mendukung lancarnya jaringan internet.
namun insyaAllah mulai saat ini blog rangkaian nuun akan aktif lagi, itu semua karna warnet dekat rumah yang menjual paket hospot. untuk saat ini biarlah fasilitas itu dulu yang digunakan, sembari menunggu pemasangan wifi di rumah. *padahal masih rencana*.
oke, mungkin tak perlu panjang lebar, karena saya sudah rindu dengan blog2 teman sekalian… so, mau BW dulu ahhh.. 🙂

Muncul lagi

salaamun ‘alaikum
alhamdulillah akhirnya kembali bisa menyapa blog yang dirindu, dan menyapa teman blogger sekalian, akhir-akhir ini terlalu banyak kendala untuk bisa kembali eksis di dunia perblogan. ini pun hal yang tak diduga bisa posting insyaallah.. bagi temen-temen yang bertanya kemana gerangan diriku selama ini kan kucoba tuk menjawabnya.
sejak aqiqah Mush’ab kemarin, kesibukan tiba-tiba menghampiriku, dimulai sebelum dan sesudah acara aqiqah, dan setelah itu alhamdulillah ketiban rezeki yang tak terduga dapat rumah yang lumayan murah meski jauh dari tempat suami kerja tetapi dekat dengan keluarga. hanya masalahnya di rumah ini modem saya yang pake flexi tak terjangkau oleh kecepatan sinyal, minta ampuuun lambatnya, ini aja kebetulan bisa, mudah-an tidak ada masalah dalam menerbitkannya nanti. mau ganti kartu gak bisa karna modem yang dipake CDMA. beli yang baru, nunggu rezeki dulu kali, hehehe..
oleh karna itu saya sudahi dulu ya, selagi jaringan masih mendukung.. dan mohon maaf pada teman-teman karna belum bisa bewe or sekedar maampir.. semoga keadaan ini bisa cepat berlalu dan saya bisa kembali bisa berblog ria..
wassalam