RSS Feed

SMS Dakwah

Buat temen-temen yang suka Sms, apalagi yang suka dapet sms gratis, daripada sayang terbuang atau sms sia-sia mending sms yang bermanfaat, selain mengingatkan diri sendiri dan sesama saudara kita, kita juga dapat pahala dan mempererat silaturrahim hanya dengan sms.. ternyata murah dan mudah untuk mendapatkan pahala..semoga bermanfaat ya..

Berbentuk doa
Bismillahirrahmanirrahiim..
1. Ya, Allah jika saat ini saudaraku tersenyum, semoga menjadi ibadah buatnya, jika ia marah semoga tak melampaui batasnya, jika ia bersedih semoga kesedihannya bisa menghidupkan hati dan jiwanya, jika ia sakit, semoga menjadi penggugur dosa-dosanya, dan jika ia ragu dan bimbang mantapkan pendirian di hatinya, semoga apa yang ia lakukan hari ini. esok dan dan di kemudian hari jauh lebih baik dari waktu yang telah lalu. semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertainya ya Allah..

2. Ya Allah, muliakanlah yang baca Sms ini, lapangkanlah hatinya dan bahagiakan keluarganya, luaskanlah rezkinya, mudahkan segala urusannya, jauhkan ia dari segala penyakit, fitnah dan prasangka keji dan mungkar, serta terimalah semua amal ibadahnya dan kelak jadikanlah ia sebagai penghuni syurgamu.

3. Di malam yang indah ini izinkan kusapa engkau dengan setangkai doa..
Rabb, cintai saudaraku ini dengan rengkuhan mahabbah padaMu, lindungi ia dengan sayap-sayap akhlaq sesuai syariatMu, berkahi ia dalam detik-detik nafas untuk mengemis ridho dariMu..
Rabb, jadikan persahabatan kami sebagai pelindung dari panas nerakaMu, semoga ikatannya tetap tersimpul dalam taat kepadaNya.

4. Ya Allah, ajarilah kami bagaimana memberi sebelum diminta, berfikir sebelum bertindak, santun dalam berbicara, tenang ketika gundah, diam ketika emosi melanda, bersabar dalam setiap ujian dan jadikanlah kami orang yang selembut Abu bakar, sepintar Ali, sebijaksana Umar, sedermawan Usman, sesederhana Bilal,setegar Khalid dan selayaknya mentari yang tidak bosan menyinari bumi.

5. Kusapa pagi ini dengan sebaris doa untukmu wahai saudariku, semoga Allah mengabulkan doa-doamu, mewujudkan harapan dan cita-citamu, meluaskan ilmu dan rezekimu, memberkahi umurmu, menyempurnakan pahalamu, menggugurkan dosa-dosamu, memuliakan wajahmu, meninggikan derajatmu didunia dan diakhirat, menempatkanmu di jannatu ‘adn bersama orang-orang yang diridhaiNya.

6. Robbi, dalam dekapan malammu, kusapa saudariku dengan seuntai doa, jadikanlah kami wanita-wanita yang menjadi peneguh ad-dinMu, pengokoh barisan-2 mujahidMu, dan penyeru asmaMu, jadikan kami wanita yang sabar sesabar Fatimah Azahra,cerdas secerdas Aisyah, dermawan sedermawan Khodijah, teguh seteguh Sumayyah, berani seberani Asma’ dan secerdik Ummu ‘Athiyah, jadikan kami wanita-2 yang akan menjadi penerang dunia dikala dunia dipenuhi dengan kegelapan, jiwa yang tetap istiqomah meski banyak cobaan yang menimpa. wanita yang membuat bidadari syurga iri, bimbing kami untuk tetap berada di sel syariatMu agar berkahMu selalu menaungi kami.

7. Rabb, saat saudaraku ini membuka mata, maka hadirkanlah kebahagiaan dihatinya, jadikan hari ini, hari yang penuh makna baginya, kabulkanlah semua yang menjadi harapan dan cita-citanya, sayangi dan jaga dia dari segala kesusahan dalam setiap detiknya, mekarkan bunga keindahan di beranda hatinya yang akan selalu memberi kesejukan dalam setiap nafasnya. pancarkan pula gemerlap bintang dalam jiwanya, yang akan terus mencemerlangkan kepribadiannya.
Rabb, berkahilah kehidupannya untuk slamanya.

Berbentuk Ukhwah

1. Saudaraku, ukhuwah adalah cinta yang mengalir melalui keimanan, bersemi dengan pupuk nasehat dan terawat dalam doa, ukhuwah adalah menguatkan, menjaga, memberi dan saling mengingatkan. Saudaraku, alhamdulillah Allah telah mempertemukan kita di jalan ini, jalan kebenaran, Islam yang kita cintai untuk saling mengenal, menjaga diri. bersama dalam kebaikan an kesabaran, mengingatkan yang khilaf, menyempurnakan yang kurang, hingga tegar mengarungi kehidupan, kuat dalam pendirian, istiqomah dalam kebenaran.

2. tidak ada nikmat kebaikan yang Allah berikan setelah Islam selain punya saudara yang sholeh, maka jika salah seorang merasakan kecintaan saudaranya, peganglah kuat-kuat persaudaraan dengannyaitu. “Umar bin Khattab”.
Semoga ukhuwah kita tetap terjaga hingga kesibukan, jarak dan waktu tidak bisa melunturkan ikatannya.

3. Jika hari ini aku terlalu bergembira, sadarkan aku dengan amarah Allah SWT, jika aku bersedih tanpa kata, bujuklah aku dengan tarbiyah pencipta, jika aku lemah tak berdaya, ingatkanlah aku dengan kehebatan syurga, jika diantara kita ada tembok pemisah ajaklah aku meleraikannya segera, jika pernah hatimu terluka disebabkan diriku, luahkanlah agar aku dapat mengubah diriku. Ukhuwah kita untuk selamanya.

4. Saudaraku, jika ukhwah itu semisal pelangi mungkin aku merah, engkau biru, dia kuning dan mereka hijau. kita memiliki keindahan tersendiri tapi semakin sempurna jika bersama dalam sebentuk pelangi ukhuwah.semoga Allah senantiasa menguatkan kebersamaan kita. tetap saling mengingatkan, menguatkan dan mendoakan. ukhuwah itu indah karna ada cinta di dalamnya, ukhuwah itu nikmat karna ada dakwah yang menjadi landasannya, ukhuwah itu berkah karna hanya Allah yang menjadi tujuannya. semoga ukhuwah kita tetap terjaga, dilindungi dan diridhoi allah SWT.
5. Dari air kita belajar ketenangan, dari batu kita belajar ketegaran, dari tanah kita belajar kehidupan, dari kupu-kupu kita belajar mengubah diri, dari pada kita belajar rendah hati, dari Allah kita belajar tentang kasih sayang yang sempurna.
6. Melihat ke atas: memperoleh semangat untuk maju, melihat ke bawah: bersyukur atas semua yang ada, melihat ke samping: semangat kebersamaan, melihat ke belakang: sebagai pengalaman berharga, melihat ke dalam: untuk intropeksi diri dan melihat ke depan: untuk menjadi lebih baik.

Berbentuk Hadist

1. Dalam Sahih Bukhari dan Muslim disebut bahwa Nabi bersabda :Jauhilah 7 hal yang membinasakan! kemudian sahabat bertanya: Wahai Rasulullah. apa yang engkau maksud dengan 7 perkara itu? Beliau menjawab : “Menyekutukan Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali demi kebenaran, memakan riba, memakan harta anak yatim, lari medan perang dan memfitnah seorang mukminah.

2. Ya Saudaraku, “Setiap tulang sendi kalian wajib bersedekah pada pagi hari, maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh berbuat baik adlh sedekah dan melarang perbuatan mungkar juga sedekah, namun itu semua dapat dipenuhi dengan dua rakaat shalat duha” (HR.Muslim)

3. Rasulullah bersabda, disekitar Arsy ada menara2 dari cahaya, didalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-2 mereka bercahaya, mereka bukan para nabi dan syuhada, tapi para nabi dan syuhada iri pada mereka, ketika ditanya oleh para sahabat Rasulullah menjawab, “mereka adalah orang-2 yang saling mencintai karna Allah, saling bersahabat karna Allah, dan saling berkunjung karna Allah. (HR. Tarmizi)

11 responses »

  1. asslamualikum.. salam kenal yah

    Balas
  2. Assalammu’alaikum…
    numpang mencari ilmu ya mbak🙂

    Balas
  3. ‘alaikumussalam wr wb
    ups, sy merasa gak pantes mas, tp klo ada yg bisa dijadikan ilmu tafaddol mas..🙂

    Balas
  4. assalamu’alaikum.. numpang izin share ya..=D

    Balas
  5. Assalamu’alaikum salam ukhuwah

    Balas
  6. Kartika Indriasari

    Assalamu’alaikum,, terima kasih iyaa,, bisa jadi bahan untuk sms dakwah ana,, syukron,, salam ukhuwah islamiyah,,🙂

    Balas
  7. gimana cara dapatkan sms gratisnya mbak..

    Balas
  8. assalamu’alaikum..
    makasih atas infonya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: