Pengumpan RSS

Category Archives: pengalaman

Buah Keyakinan

Bismillahirahmanirahim
Sewaktu saya sedang duduk-duduk nyantai, saya teringat dengan seorang teman saya dulu sewaktu kuliah di USU, namanya Wina -dia kuliah jurusan keperawatan-, sedangkan saya di jurusan Sastra Arab. Tapi kami bisa saling kenal karena kami sama-sama tinggal di asrama putri USU. Dia orang yang sangat bersemangat, baik dalam belajar, berdagang, juga berdakwah. selang berapa waktu kami pun semakin akrab karena disatukan dalam kelompok pengajian. Mungkin dia yang dikirim oleh Allah untukku agar menambah keyakinanku padaNya, terutama dalam hal rezeki. Ceritanya begini…

Sewaktu saya sedang beres-beres kamar, tiba-tiba salah satu adik binaan (pengajian) saya datang, sebut saja namanya Arti, dia datang untuk meminjam uang pada saya sebanyak 50 ribu, dan waktu itu lagi akhir bulan, jadi kondisi keuangan saya pun lagi cekak, uang saya tinggal 36 ribu. Yah, karena si Arti butuh saya pun meminjamkannya 30 ribu. Berarti uang saya tinggal 6 ribu. Sementara uang kiriman akan datang 3 hari lagi, itupun kalau tidak ada halangan. Tetapi saya sangat yakin untuk esok hari pasti ada rezekinya, Allah tidak akan membiarkan saya kelaparan. Begitulah keyakinanku. Oke, kita lanjut lagi ceritanya… Read the rest of this entry

Perkataan itu sebagian dari do’a

Kali ini saya mau berbagi pengalaman pada sobat pembaca.

Sekitar 3 tahun yang lalu, saya dan abang saya hendak pergi ke pesantren untuk menjenguk adik saya yang menempuh pendidikan di sana. Jaraknya lumayan jauh, sekitar 1 ½ jam jika berkendaraan motor dengan kecepatan 70. Nah, jalan menuju kesana melewati kebun sawit juga pepohonan tinggi yang sepi tanpa penduduk, bisa dibilang hutan lah, saya yang pada saat itu dibonceng mikir, “gimana yah kalo dalam perjalan begini, tiba-tiba saja ada yang kehabisan bensin, siapa lah yang mau nolong, jalan sepi gini”, dan untuk melepas kesunyian di jalan, saya pun angkat bicara pada abang saya. “Bang gimana yah kalau ada yang kehabisan bensin di jalan sepi kek gini?”, “entahlah, mungkin orang-orang sudah mempersiapkan bensinnya penuh lah, kan tau mau jalan jauh begini” jawabnya. Aku pun berfikir, iya sih mungkin aja begitu, tapi jawaban itu tidak memuaskan saya, masih saja saya penasaran, tapi ya sudah lah untuk apa juga saya pikirkan.

Tak lama berselang dari pembicaraan kami, tiba-tiba saja ban motor kami bocor, dan mogok gak bisa jalan. Read the rest of this entry