Pengumpan RSS

Category Archives: Informasi

Daur Ulang Limbah part 2

assalamu’alaikum wr wb sobatsemua..

kali ini saya kembali posting tentang daur ulang, meski sudah lama tak ngeblog ria tapi saya masih ingat koq dengan blog saya yang sudah lama tidak saya urus..hehe..lama tak membuka blog ternyata tampilan nya sudah banyak yang berubah..oke lah sobat agar tak banyak membuang waktu, yuk kita lihat daur ulang terbaru yang kelompok kami buat ya.. dan yang bakal saya pamerkan di sini adalah sebagian hasil hiasan saya.. karena saya adalah bagian memplintiri koran dan menghiasi barangnya..

yang pertama kita lihat dulu plintiran koran nya ya..
ini dia koran yang sudah dipelintiri.. buat nya makan waktu juga lho..!

kemudian plintirannya di wantek atau diwarnai, terserah kita mau mewarnai dengan warna apa, tergantung selera. kemudian peintiran yang sudah diwarnai tersebutlah yang dijadikan untuk menghiasi pola yang sudah diberi pasir.. nih dia contoh barangnya..
Tempat tissue panjang Read the rest of this entry

Iklan

Daur Ulang Limbah

salaamun ‘alaikum
akhir-akhir ini saya jarang buka blog dikarenakan kesibukan baru saya, yaitu ikut bantu-bantu membuat sebuah hasil kerajinan tangan yang terbuat dari daur ulang limbah. bahan-bahannya seperti pasir, kerdus, botol-botol plastik,dan koran bekas. contohnya seperti gambar di atas.
tapi itu belum dihiasi semuanya loh, masih polosnya saja.
Kerajinan ini terletas di depan rumah saya, jadi jika waktu senggang saya pergi bantu-bantu ke sana, nah karena kemaren banyak pesanan, jadinya gak sempat ngeblog dikarenakan deadline.
Adapun kerajinan yang dibuat seperti tempat tissue, tempat polpen, tempat sampah, bingkai poto,pot bunga dan masih banyak lagi macam-macam lainya, untuk contohnya yuk kita lihat di bawah.. 🙂

Tempat Tissue


Tempat Buah tampak atas


Tempat buah tampak bawah

Read the rest of this entry

Pola Makan Sehat, Usir Penyakit Lho!

gambar diambil dari sini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hampir setiap penyakit berkaitan dengan masalah nutrisi. Dengan kata lain, jika seseorang menjalani pola makan sehat dan tepat, maka penyakit pun enggan menghampiri.

Ahli penyakit dalam dari FKUI, Dr Edy Rizal Wahyudi, SpPD menyontohkan bahwa kanker bisa muncul pada orang yang tidak merokok. Setelah ditelaah, ternyata pola makannya tidak sehat. Misalnya kurang asupan antioksidan, serat, dan vitamin.

”Percaya atau tidak, tapi asupan yang dimakan tiap hari bisa menjadi bumerang bagi tubuh. Kalau salah makan, bisa berubah jadi bibit penyakit atau malah mencetuskan bibit penyakit yang sudah ada dalam tubuh,” ucap Edy.

Edy menyebutkan, pasien seringkali berdalih bahwa kanker atau kegemukan dipengaruhi oleh gen. Padahal faktor genetik hanya memengaruhi 30 persen saja. Sisanya dipengaruhi oleh gaya hidup, termasuk pola makan.

”Bahkan kalau orang tersebut punya gaya hidup yang sehat, faktor genetik pencetus kanker bisa ditekan hingga tidak menyebabkan kanker,” papar Edy.

Edy berpesan agar masyarakat mulai memperhatikan apa saja yang dimakan. Terutama soal rasa dan kesehatan. Sebab yang enak di mulut belum tentu sehat di badan.

Rahasia dipilihnya Jazirah Arabia Sebagai Tempat Kelahiran dan Pertumbuhan Islam


Mungkin kita bertanya-tanya kenapa ya awal mula tumbuhnya islam di Arab? Kenapa gak di Indonesia aja, “emang Indonesia waktu itu udah ada apa belum ya?” hehe, atau di negara-negara lain seperti Amerika, India atau di manalah, kenapa harus di Arab?
Oke sobat pembaca semuanya, kemarin waktu pengajian ada sedikit membahas ini, jadi saya ingin membagikan ilmu yang saya dapat ini pada teman-teman semuanya, semoga ilmu yang saya dapat bermanfaat juga buat orang lain.dari kesimpulan yang saya dapat juga dibantu oleh Sirah Nabawiyah, maka alasan mengapa terpilihnya Jazirah Arabia sebagai tempat kelahiran dan pertumbuhan Islam adalah karena:
Tapi tunggu dulu ya, karna sebelum masuk padaa intinya harus dijelaskan dulu karakteristik Bangsa Arab dan tabiat mereka sebelum masuk Islam juga menggambarkan letak geografis tempat mereka hidup dan posisinya diantara negara-negara sekitarnya, juga tentang peradaban dan kebudayaan ummat-ummat lain pada waktu itu, agar bisa nyambung pada pembahasan yang dimaksud.
Dimulai dengan kondisi ummat-ummat yang hidup di sekitar Jazirah Arab sebelum Islam. Pada waktu itu, dunia dikuasai oleh dua negara Adidaya: Persia dan Romawi, kemudian menyusul India dan Yunani. Read the rest of this entry

Awas, Korek Kuping Bisa Merusak Telinga

Hati-hati mengunakan korek kuping, sebab jika terlalu dalam bisa merusak gendang telinga. Dampak kerusakan itu bervariasi, mulai dari yang ringan berupa telinga berdenging hingga yang paling berat yakni kelumpuhan saraf di sekitar wajah.

Menurut sebuah penelitian terbaru, lebih dari 50 persen pasien yang datang ke dokter spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) sering memakai cotton bud untuk mengorek kotoran di telinga. Meski ujungnya dari kapas, alat ini tetap berisiko merusak gendang telinga.

“Jika pasien mengalami gangguan pendengaran atau ada yang tidak beres dengan gerakan wajahnya, ada kemungkinan telinganya mengalami kerusakan, Read the rest of this entry

Pesan Singkat

Bismillahirrahmanirrahim
kali ini mau menulis pesan singkat ajalah buat para pembaca, insyaAllah bermanfaat bagi kita semua. amiin..

nih dia pesannya:
Ada baiknya kita menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi tiap hari:
1. Apel : Ayo Pelajari Al-qur’an
2. Strawberry : Selalu Taat dan Rajin memberi
3. Melon : Melaksanakan Sholat Ontime
4. Jeruk : Jauhilah Berbuat Buruk
5. Pisang : Pantang Iri, Sombong dan Angkuh
6. Anggur : Anggota Gemar Bersyukur
7. Jambu : Jaga Iman di Qolbu
8. Tomat : Bertobat dan Tidak Maksiat (lagu Wali keknya yah? 🙂
9. Talas : Tak Ada Kata Malas
10. Mentimun : Menuntut Ilmu Tidak Boleh Melamun
Nah itu tadi buah-buah yang sangat sehat jika kita konsumsi tiap hari, mau bukti, coba deh. hehehe

Cinta Palsu

Bismillahirrahmanirrahim..
artikel ini diambil dari email seseorang, yang diambil dari eramuslim. semoga bermanfaat bagi kita semua..ini pengetahuan, so yuk mari dibaca sampai habis ya..
eramuslim – Kata pujangga cinta letaknya di hati. Meskipun tersembunyi, namun getarannya tampak sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus mengendalikan tindakan. Sungguh, Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cintalah yang mampu melunakkan besi, menghancurkan batu karang, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta (Jalaluddin Rumi).

Namun hati-hati juga dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu. Cinta yang tidak dilandasi kepada Allah. Itulah para pecinta dunia, harta dan wanita. Dia lupa akan cinta Allah, cinta yang begitu agung, cinta yang murni. Read the rest of this entry