Daily Archives: Februari 26, 2011

Bayarlah Kesalahan di Sini, di Dunia ini



“Janganlah kamu melihat kepada kecilnya kesalahan, tetapi lihatlah kepada Maha Besar-Nya Dzat yang kamu tentang.”
(Az Zahid, Bilal bin Sa’ad)
Suka atau tidak, kesalahan akan terbayar. Kebanyakan kita, tak suka bicara soal kesalahan. Tidak selalu karena kita lebih memilih kebaikan. Kadang memang itu alasannya. Tapi tidak selamanya . Kebanyakan kita tak suka bicara kesalahan, sebab ada ambiguitas di sana. Kita benci kesalahan, tapi toh kita melakukannya juga. Dalam bentuk yang beraneka rupa.
Kadang kesalahan itu kita jalani dengan sadar. Sesekali batin kita berperang. Tapi kita lantas menyerah kepada keadaan. Seakan kesalahan adalah kekuatan asing di luar diri kita. Padahal kita sendiri pelakunya. Read the rest of this entry

Air Mata Bunda

Seorang anak bertanya pada Allah, “Ya Allah kenapa bundaku suka menangis?” Allah menjawab, “Karna bundamu seorang wanita, Aku ciptakan ia sebagai makhluk yang sangat istimewa. Aku kuatkan bahunya untuk menjaga anak-anaknya, Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman, Aku kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia, Aku teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah, Aku beri dia rasa sensitif untuk mencintai anak-anaknya dalam keadaan apapun, Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti oleh anak-anaknya atau suaminya sekalipun, Aku beri dia kekuatan untuk mendorong suaminya belajar dari kesalahan, Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya. bundamu adalah makhluk yang sangat kuat. jika suatu saat kau melihatnya menangis, itu karna Aku beri dia air mata yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya sekaligus untuk memberinya kekuatan baru.

Jenuh

Biarkan lah angin berlalu dengan malam
Biarkan juga kejenuhan menyambar perasaan
Melepas senyum dari balik kelam
Membawa makna sejuta keluhan

Akan ku bawa senyum terindah dari kegelapan
Meski sulit namun yakin akan kudapat
Tapi asaku hanya tinggal harapan
Terapi sabar yang kunanti tak kunjung mendekat